Makanan Yang baik/tidak baik dikonsumsi vokalis

Hallo.. Sobat ini ada tips2 mengenai apa yang baik dan tidak baik buat kita-kita. Well.. sebenernya kesehatan harus dijaga secara bertahap. Mungkin ketika kita konsumsi gak langsung berasa dampaknya. But yang paling penting kita bisa tau cara kita jaga pita suara dan kesehatan kita.🙂

1. Rokok Tidak baik karena selaput, lapisan, membran di dalam tenggorokan akan kering.. meskipun banyak vokalis yang juga ngerokok tapi sebenernya ini kurang baik untuk kesehatan. Kalau yang memang udah ngerokok, mungkin bisa dikurangi atau jangan ngerokok ketika tenggorokan mulai kerasa gak enak, batuk, kering atau menjelang manggung.🙂

 

2. Makanan yang sangattt pedasss Jangan makan yang pedesss banget.. Kira2 sampe terasa panas di tenggorokan karena bisa membakar pita suara..

3. Asam jangan ekstrim minum-minuman asam seperti sari jeruk nipis murni. Karena bisa merusak pita suara juga. 4. Minuman yang beku trus diminum (sampe kerasa tenggorokan itu beku, kedinginan karena suhu ekstrim)

5. Alcohol mm.. yang nggak baik itu yang kira2 lumayan keras seperti vodka, rum, whiskey. karena bisa membuat tenggorokan kita kering.

6. Makanan yang digoreng dengan minyak yang kotor… hmm.. mungkin ada salah persepsi mengenai “gak boleh makan gorengan”. sebenernya sih boleh aja makan gorengan, asalkan minyaknya bersih. Seperti gorengan yang dipinggir jalan itu kadang kita gak tau minyaknya dah dipake buat berapa kali masak dan buat apa aja. 7. tambahann… jangan sering2 berteriak. Karena ketika kita teriak itu ada benturan yang dilakukan oleh otot-otot pita suara. Dan ketika sudah 10 – 15 tahun kita nyanyi maka otot-otot itu dah gak stabil lagi. Itu yang akhirnya mengakibatkan suara jadi ngga pitch.

source http://www.albannavoice.tk/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: